Ini Penjelasan Jasa Marga Terkait Pembatas Jalan di Tol Pandaan Malang Bergerak Sendiri

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Pihak Jasa Marga Tol Pandaan – Malang (Pan-Mal) memastikan bahwa lokasi terjadinya water barrier yang tiba-tiba bergerak sendiri, sebagaimana dalam video yang sempat viral di Medsos tersebut, berada di tol wilayah tempatnya berdinas. Pasalnya, memang sempat beredar kabar bahwa lokasi water barrier bergerak sendiri itu berada di Tol Cipularang, Jawa Barat.

“Kalau di video yang beredar itu jelas di Tol Panmal Mas,” kata Humas PT Jasamarga Tol Pandaan-Malang, Agus Tri Antio saat dikonfirmasi Kabarpas.com melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (29/10/2019) sore.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa penyebab water barrier bergerak sendiri itu karena terdorong angin yang berhembus kencang, dan bukan dikarenakan hal ghaib atau mistis sebagaimana yang sempat menjadi perbincangan warganet.

“Berkenaan dengan video viral tersebut dapat kami jelaskan bahwa kebetulan di sta 62-67 adalah bukit yang digali sehingga seperti lorong. Sedangkan di sisi selatan lembah terbuka, jadinya angin dari lembah yang lumayan kuat ketika melewati lorong bisa semakin kuat sehingga cukup kuat menggeser water barrier yang tidak terisi air,” tegasnya.

Pasca kejadian tersebut, keesokan hari pihaknya langsung mengirimkan petugas di lapangan guna mengisi air pada water barrier.

“Dan tindakan selanjutnya akan kami pasang rambu _*Hati hati angin kencang,” tandasnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, sebuah peristiwa misterius terekam dalam video berdurasi 27 detik, yang mendadak membuat gempar warganet. Pasalnya, dalam video tersebut terlihat adanya dua pembatas jalan atau water barrier yang tampak bergerak sendiri.

Dari data yang diperoleh Kabarpas.com, rekaman video itu terjadi pada Senin (28/10/2019) malam dan disebut-sebut berada di Jalan Tol Pandaan-Malang tepatnya di Km 65+800, yang berada di wilayah Kecamatan Sukorejo arah Malang ke Surabaya. (ajo/tin).