Ini Cara SMK PGRI 1 Pasuruan Tanamkan Pendidikan Karakter Dermawan Pada Siswa

Reporter : Ajo

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – SMK PGRI 1 Pasuruan mempunyai cara tersendiri untuk mendidik para siswanya menjadi pribadi yang lebih baik dan peduli terhadap sesama. Yakni, dengan cara mengajak para siswanya untuk menyisihkan sedikit uang jajannya agar bisa disedekahkan ke anak yatim atau orang tidak mampu.

Bahkan, di momen yang bertepatan 10 Muharam ini para siswa di SMK PGRI 1 Pasuruan selalu tak ketinggalan untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di wilayah Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah, pada hari ini siswa – siswi kami memberikan santunan kepada anak yatim di salah satu yayasan yatim piatu di wilayah Bugul Lor,” kata Nisful Laily, Kepala SMK PGRI 1 Pasuruan kepada Kabarpas.com, Selasa (10/9/2019).

Dijelaskan, pemberian bantuan yang berasal dari uang sukarela para siswa dan guru tersebut disalurkan langsung oleh para penggurus OSIS SMK PGRI 1 Pasuruan didampingi Waka Kesiswaan. “Yang menyalurkan santunan ke anak yatim tersebut yaitu penggurus dan pembina OSIS, serta Waka Kesiswaan yaitu Ibu Yuyun Wulandari,” tambahnya.

Ia berharap melalui kegiatan sosial tersebut, akan melatih siswa didiknya untuk senantiasa peduli terhadap sesama dan bisa membetuk pribadi – pribadi yang dermawan.

“Harapannya dapat melatih anak-anak untuk terbiasa selalu berbagi dan membantu orang-orang yang membutuhkan, terutama dengan menyanyangi anak yatim seperti yang dicontohkan Baginda Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya. (ajo/gus).