Gudang PT. MBM Terbakar, Kobaran Api Nyaris Merembet hingga ke Bangunan SDN Randupitu 1 Gempol 

Reporter : Hendry Londo

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Kebakaran pada area industri di Keamatan Gempol kembali terjadi pada Minggu (6/10/2019) sore sekitar pukul 16:00 Wib. Kali ini si jago merah melahap gudang kayu PT. MBM yang beralamatkan di Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

“Kobaran api dengan cepat membesar, hal ini dikarenakan di dalam gudang terdapat kayu dan tiner,” ucap  Mukandar salah satu warga setempat yang mengaku sebagai karyawan pabrik.

Setidaknya ada tiga mobil PMK dikerahkan untuk menjinakan amukan api yang kian membesar. Tiga mobil PMK yang berjibaku memadamkan api tersebut, di antaranya mobil PMK Pemkab Pasuruan, mobil PMK Pemkab Sidoarjo dan mobil PMK PT. Gudang Garam, bahkan informasinya PMK milik PT. Sampoerna juga dimintai bantuan.

Kobaran api yang membesar, terlihat hendak merembet ke gedung SDN Randupitu 1 yang jaraknya tak jauh dari gudang PT. MBM yang terbakar.

Pihak petugas Polsek Gempol dan Koramil Gempol pun telah berusaha mengisolasi daerah sekitar agar ratusan warga yang menonton tidak mendekat.

Selain itu, beberapa kali terdengar bunyi ledakan dari dalam gudang yang terbakar.

“Kami masih belum tahu penyebab kebakaran ini. Saat ini petugas masih fokus memadamkan api agar tidak merembet ke mana-mana,” ujar Kapolsek Gempol Kompol Maryono kepada Kabarpas.com.

“Kami pun belum mendapatkan info adanya korban jiwa dan kerugian material,” tambahnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak petugas pemadam kebakaran masih berupa memadamkan api. (hen/tin).