Dua Wilayah di Kecamatan Bangil Terendam Banjir

Reporter : Hari Sudarmoko

Editor : Titin Sukmawati

Pasuruan, Kabarpas.com – Satu kelurahan dan satu desa di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, kembali terendam banjir, Minggu ( 07/01/2018) sore. Dua daerah tersebut terendam banjir, lantaran sungai Wrati yang ada di Kelurahan Kalianyar tidak bisa menampung debit air sungai.

Pantauan Kabarpas.com di lapangan, dalam hitungan beberapa menit saja air yang ada di kedua wilayah itu sudah memasuki pemukiman warga. Bahkan, ketinggian yang paling parah  terjadi di Desa Tambakan, yang ketinggian airnya mencapai 1,2 meter atau mencapai dada orang dewasa.

Adim, salah satu warga Tambakan mengungkapkan bahwa air yang menggenangi rumah warga berasal dari arah selatan atau arah Pandaan.

“Air tadi baru masuk ke rumah warga sekitar pukul 15.00 WIB dan dengan hitungan menit sudah tinggi,” katanya kepada Kabarpas.com saat ditemui di rumahnya.

Ia menambahkan bahwa banjir kali ini cukup parah dibandingkan dengan sebelumnya. “Banjir yang sekarang paling parah dari sebelumnya sampai mencapai 1 meter lebih, oleh karena itu saya berharap agar pemerintah memperhatikan kondisi banjir yang rutin datang ini,” pungkasnya. (har/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *