Doorr… Residivis Begal Motor Ndlosor

Bangil (Kabarpas.com) – Meski sudah pernah keluar masuk penjara, ternyata hal itu tak membuat pelaku begal motor ini jera untuk melakukan aksi kejahatan di jalanan. Pasalnya, pelaku yang diketahui bernama Nurhidayat tersebut, saat ini kembali berurusan dengan polisi dan dipastikan akan mendekam di penjara, lantaran terlibat aksi begal motor pada Desember 2016 lalu.

“Pelaku yang merupakan warga Desa Orobulu, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan ini, diringkus anggota buser, saat ia tengah berada di wilayah Sukorejo, Kabuapaten Pasuruan,” ujar Kapolres Pasuruan, AKBP M Aldian.

Dijelaskan, penangkapan pelaku yang masih berusia 24 tahun ini, didasari atas aksi begal yang dilakukannya, Kamis, 8 Desember 2016 lalu. Ia terlibat aksi perampasan motor milik Moch. Fathurrozi, 19, warga Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

“Saat itu, ia melancarkan kejahatan jalanan tersebut, bersama tiga rekannya, yang kini masih dalam perburuan. Dan pelaku ini sendiri memiliki peran sebagai joki,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Dijelaskan, aksi perampasan itu bermula saat korban melintasi jalan raya Bangil-Sukorejo. Tiba-tiba, dikuntit pelaku bersama tiga rekannya yang masih buron mengendarai dua unit motor. Pelaku kemudian memepet korban dan mencabut kontak motornya.

Tidak puas dengan itu, salah satu diantara pelaku langsung membacaokkan celurit ke arah korban, yang mengenai helmnya. Pelaku kemudian menendang korban, hingga membuatnya tersungkur dari motornya. “Karena takut, korban memilih lari. Dan ia meninggalkan motor Honda Beat nopol N 5099 TBD miliknya itu di lokasi kejadian,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, penangkapan terhadap tersangka ini tidaklah mudah. Sebab anggotanya terpaksa mengeluarkan tembakan, lantaran pelaku berusaha kabur dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap. “Tembakan yang dikeluarkan anggota itu mengenai kaki kirinya hingga membuatnya tersungkur tak berdaya,” pungkasnya. (lin/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *