Digadang-gadang Maju di Pilgub Jatim Dampingi Khofifah, Begini Pernyataan Tegas Mas Kelana

0
238

Reporter: Ajo
Editor: Agus Harianto
_____________________________________________________________________

Surabaya (Kabarpas.com) – Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto belakangan ini digadang-gadang memiliki peluang yang sangat besar menjadi pendamping Khofifah Indar Parawansa, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 mendatang.

Ditemui Kabarpas.com di salah satu hotel berbintang lima di Surabaya. Mas Kelana yang merupakan panggilan akrab dari Kelana Aprilianto ini mengaku, sejatinya dirinya sudah lama terjun di dunia politik. Tepatnya, yaitu sebelum Pilkada Kabupaten Pasuruan 2012 silam.

“Saya sudah lama terjun di dunia politik. Tapi, memang saat itu masyarakat masih belum banyak yang tahu keikutsertaan saya dalam berpolitik. Sebab pada saat itu saya masih fokus dalam dunia bisnis,” kata Mas Kelana kepada Kabarpas.com.

Pengusaha sukses asal Pasuruan ini menambahkan, tujuan dirinya terjun di dunia politik ialah bukan serta merta hanya untuk mencari popularitas semata. Melainkan ia mengaku terjun ke dunia politik karena panggilan hati nuraninya untuk bisa mengabdi di masyarakat.

“Ndak tahu mengapa saat itu hati nurani saya seakan tergerak dengan sendirinya untuk terjun ke dunia politik. Apakah ini yang dinamakan petunjuk dari Allah SWT, agar saya bisa mengabdi ke masyarakat lewat politik,” tegasnya.

Selain itu, saat disinggung terkait ramainya pemberitaan tentang dirinya yang digadang-gadang akan maju di Pilgub Jatim 2018 mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Mas Kelana dengan senyum mengatakan, dirinya akan selalu siap untuk maju bilamana partai yang mengusungnya dan juga masyarakat menghendaki dirinya maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim mendampingi Khofifah.

“Kalau Allah sudah menghendaki, dan Partai sudah memberi amanah kepada saya untuk maju. Mau tidak mau saya harus melaksanakan tugas mulia itu. Dan saya yakin ini semua tak lepas dari niat saya untuk mengabdi kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” terangnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Kabarpas.com melalui sambungan seluler, Ketua Sahabat Kelana, Suherman mengaku, pihaknya akan selalu mendukung setiap derap langkah Mas Kelana.

“Tujuan dan niat beliau itu mulia yaitu untuk pengabdian ke masyarakat, dan bukan untuk mencari ladang pekerjaan. Jadi itulah yang menjadi dasar kami untuk selalu mendukung dan mengabdi kepada Bapak Kelana dengan sepenuhnya. Sehingga apa pun yang menjadi perintah beliau pasti kami akan melaksanakannya tanpa ada kata tidak,” pungkasnya. (ajo/gus).