Belum Sebulan Dipasang, Lampu PJU di Wilayah Bangil Ini Sudah Padam

Reporter : Eko Budi

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Sejumlah pengendara mengeluhkan terkait lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Bangil – Beji yang belum sebulan dipasang, kini sudah padam. Pasalnya, pada saat malam hari kondisi di sepanjang jalan yang telah dipasang lampu PJU itu minim penerangan.

“Aneh, padahal belum sebulan dipasang sekarang sudah padam,” ucap Ahmad, salah seorang pengendara saat ditemui Kabarpas.com di lokasi.

Menurutnya, ada beberapa lokasi yang lampu PJU-nya padam tersebut merupakan akses jalanan umum yang ramai kendaraan. Misalnya, di daerah Jalan Kolursari atau di patung Sakera sangat butuh penerangan dan rambu hati-hati karena arus kendaraanya selalu ramai.

“Selain itu, dari arah Rembang atau Oro-oro Rombo juga ramai, begitu juga dari arah Pandaan ramai. Sehingga sangat penting sekali penerangan jalan umum. Jadi kalau kondisi lampu PJU-nya padam seperti ini, kan khawatirnya bisa memicu terjadinya kecelakaan,” ungkapnya.

Untuk itu Akhmad berharap, agar apa yang menjadi keluhannya ini bisa didengar oleh pihak berwenang agar segera ditindak lanjuti. “Semoga segera direspon dengan cepat oleh pihak berwenang,” pungkasnya. (eko/tin).