Begal Motor di Pasuruan Nyonyor Dimassa

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Seorang pelaku begal motor menjadi bulan – bulanan warga, pada saat melakukan aksinya merampas motor di Jalan Raya Rejoso, tepatnya di depan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, aksi massa tersebut terjadi pada Sabtu (22/09/2018) malam sekira pukul 21.00 Wib.

“Pelaku yang dimassa warga itu diketahui bernama Saiful warga Dusun Kemuning, Desa Triwung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, ” ujar Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo.

Dijelaskan, sebelumnya pelaku dengan seorang temannya yang saat ini masih buron tersebut, usai merampas motor Honda Beat tahun 2018 warna Merah Putih Nopol N-6818-WO milik Zainul Arifin, (22), alamat Desa Tampung, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

“Korban bersama istrinya bernama Sriwahyuni sedang mengendarai Sepeda motor Honda Beat itu, melakukan perjalanan pulang dari arah Pasuruan. Sesampainya di jalan Raya Rejoso tiba-tiba ada dua pelaku mengendarai sepeda motor Merk Honda Mega Pro, ” ungkapnya.

Selanjutnya, salah satu pelaku yang di bonceng mencabut kunci kontak sepeda motor korban dan kemudian langsung mengancam korban dengan senjata tajam jenis celurit.

“Lalu pelaku berusaha menghidupkan sepeda motor korban namun tidak berhasil, sehingga pelaku melarikan diri ke arah sawah dan dilakukan pengejaran, kemudian berhasil ditangkap dan dihakimi massa di dekat Puskesmas Rejoso, ” ungkapnya.

Pelaku yang babak belur berhasil diamankan Petugas dan dibawa ke RS dr R Soedarsono (Purut) Kota Pasuruan. Sementara untuk pelaku lain masih dalam pengejaran. (yon/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *