Bangunan SDN Gentong Ambruk, 2 Tewas dan Puluhan Siswa Alami Luka-luka

Reporter : Wanti

Editor: Sukiswanti

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Bangunan sekolah ambruk menimpa SDN Gentong Persis pada Selasa, 04 November 2019 pukul 09.00 WIB yang beralamat di Jl. KH Sepuh No 49, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan 5 bangunan kelas ambruk total dan menimpa seluruh penghuni ruangan yang pada saat itu sedang kegiatan belajar mengajar.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jatim, Suban membenarkan bahwa berita Atap SDN Gentong I Pasuruan ambruk, menyebabkan 2 orang meninggal dunia dan 12 luka-luka

Dia mengatakan, korban meninggal dunia ada 2 diantaranya seorang pengajar bernama Sevina Arsy Wijaya, dan satu orang murid bernama Irza Amira siswi kelas 2 SDN Gentong.

Sementara yang mengalami luka berat juga ada dua orang diantaranya Abdul Mukti mengalami patah tulang paha kiri dan Dina Hilda handin (10) mengalami patah tulang terbuka.

Dia menambahkan, ada 10 siswa-siswi yang mengalami luka ringan diantaranya Zidan Izzulhaq (8), Wildanul firdausi (11), Alysah (7), Kina (8),Akbar (8),Siti Rohmania (8)
Aisyah (8), Zahra Salsabila (9), Ahmad Gerhana (8), dan Moh. Putra (11)

Imbuhnya, diduga ambruknya bangunan tersebut akibat kesalahan konstruksi bangunan yang dibangun pada tahun 2017 lalu. (***/kis).