Bacok Wisatawan Spanyol Arjuna Dilumpuhkan di Sumbawa

Reporter :Wanti

Editor: Sukiswanti

 

 

Bali, Kabarpas. com- Wisatawan Spanyol bernama Roser Pie Leal (40) dibacok Arjuna Wiranata di Parkiran Pantai Padang-Padang, Desa Pecatu, Badung, Kamis 21 November 2019. Tersangka dilumpuhkan petugas dengan timah panas pada kaki kirinya akibat melawan petugas saat ditangkap saat kabur ke kampung halamannya di Sumbawa Besar oleh tim gabungan Polresta Denpasar pada 2 Desember 2019.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan, awal mula kejadian ini ketika korban sedang menikmati liburan di Bali tepatnya di pantai padang-padang Kuta selatan bersama temannya dengan membawa sepeda motor. Saat diareal parkir itulah pelaku yang merupakan warga Sumbawa Besar Arjuna Wiranata mengintai korban dan saat lengah pelaku menarik paksa tas yang di bawa korban karena korban melawan pelaku kemudian membacok tangan kanan dan kiri korban dengan parang berkali kali sampai akhirnya tas milik korban dilarikan pelaku Arjuna.

“Kami bisa menangkap pelaku setelah penangkapan penadah barang korban berupa HP. Polisi berhasil mendeteksi keberadaan pelaku yang ada di Sumbawa,”terangnya di Denpasar, Bali, Rabu (4/12).

Dia menjelaskan, pelaku sempat melarikan diri kedaerah asalnya kemudian pihaknya langsung membentuk tim dan langsung melakukan pengejaran ke daerah Sumbawa Besar. Pelaku saat hendak diamankan berusaha melarikan diri sehingga pihaknya langsung melemparkan timah panas ke kaki tersangka.

Pelaku mengaku melakukan aksi kejahatan tersebut karena tidak punya uang untuk menebus anaknya di rumah sakit.

“Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun,”tutupnya.