Antisipasi Lonjakan Penumpang, Angkasa Pura Juanda Tambah 200 Jadwal Penerbangan

Reporter : Andika wijaya

Editor : kholid

Sidoarjo, Kabarpas.com – Mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur natal dan tahun baru, Angkasa Pura Bandara Juanda Sidoarjo akan menambahkan jadwal penerbangan domestik maupun internasional sebanyak 200. Penambahan jadwal penerbangan di Bandara Juanda Sidoarjo ini, dioperasikan guna mengantisipasi lonjakan penumpang pengguna jasa penerbangan yang diperkirakan akan naik sebesar dua persen, jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu.

Wakil General Manager Angkasa Pura 1 Juanda Yudi Maisa menjelaskan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, Angkasa Pura 1 Bandara Juanda Sidoarjo sejak Selasa atau H-7 natal hingga H+7 tahun baru 2018 nanti, telah mengoperasikan sekitar 200 lebih tambahan jadwal penerbangan. Dimana 10 tambahan jadwal penerbangan tersebut dioperasikan setiap harinya, yang didominasi tujuan Surabaya menuju Jakarta.

Selain mengoperasikan penambahan jadwal penerbangan yang terdiri dari sejumlah maskapai penerbangan domestik maupun internasional, pihak Angkasa Pura pada tanggal 20 Desember mendatang juga akan membuka layanan penerbangan selama 24 jam, guna mengimbangi adanya penambahan jadwal penerbangan serta mengurangi lonjakan calon penumpang di bandara yang kerap terjadi pada masa liburan natal dan tahun baru.

“Tanggal 18 Desember hingga 2 Janurari tahun depan sekitar 200 extra flight dan paling banyak tujuan Surabaya Jakarta. Extra flight rata-rata di bawah pukul 23.00 WIB,” kata Yudi, Senin (18/12/2017).

Penambahan jadwal ini akan dioperasikan mulai hari selasa atau H-7 hingga 22 hari kedepan atau H+7 tahun baru. Dari data pihak Angkasa Pura 1, Bandara Juanda Sidoarjo memperkirakan jumlah penumpang pada masa liburan natal dan tahun baru kali ini akan mengalami peningkatan jumlah penumpang, yang akan menembus jumlah total sekitar 1 juta 300 penumpang.

Dengan jumlah total pergerakan pesawat mencapai 8.879 pesawat, terhitung sejak H-7 natal hingga H+7 tahun baru. Jumlah tersebut naik sekitar dua persen jika dibandingkan pada liburan natal dan tahun baru tahun 2016 lalu yang mencapai sekitar 1 juta 2 ratus 7 puluh 1 lebih penumpang dengan total pergerakan pesawat mencapai 8.790 pesawat.

Dari total perkiraan peningkatan jumlah penumpang tersebut, penerbangan domestik masih terus mendominasi yang diperkirakan mencapai 1 juta seratus 65 lebih penumpang. (And/lid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *