Animo Peserta Cukup Tinggi, Lomba Cipta Puisi Diperpanjang hingga 9 November 2019

Reporter : Moch Umar

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Dikarenakan animo peseerta Lomba Cipta Puisi 2019 cukup tinggi, membuat pihak panitia akhirnya memutuskan untuk memperpanjang tanggal deadline (batas terkahir) dari lomba ini, yang sebelumnya hanya dibatasi hingga akhir Oktober lalu. Namun saat ini diperpanjang sampai 9 November 2019 mendatang.

“Dari hasil rapat dengan mempertimbangkan segala hal, akhirnya batas terakhir pengumpulan materi puisi dari lomba ini dibatasi hingga 9 November 2019 nanti,” ujar Alif Nur Kholifah, salah satu pihak panitia, Sabtu (2/11/2019).

Ditambahkan, dari hasil pengumpulan naskah puisi yang telah dikirim oleh para peserta. Ternyata ada kiriman naskah puisi peserta yang berasal dari luar Kota dan Kabupaten Pasuruan.

“Ini menunjukkan bahwa animo peserta yang ikut dalam lomba ini cukup tinggi, apalagi peserta yang ikut tidak hanya berasal dari warga Pasuruan saja. Sebab ada juga peserta yang berasal dari daerah Madura, Probolinggo, Malang, Kediri, dan Surabaya,” terangnya.

Untuk sekadar diketahui, Lomba Cipta Puisi ini digelar oleh Kabarpas.com dan DPD Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (Hipsi) Pasuruan Raya dalam rangka untuk menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2019.

“Semua puisi yang dikirim oleh peserta akan terlebih dulu disaring oleh pihak panitia. Dan bagi puisi yang terpilih nantinya akan ikut serta diterbitkan dalam sebuah buku yang berjudul Antologi Puisi Santri Pilihan,” pungkasnya. (umr/tin).