Ada Senja di Wisata Pantai Bentar Probolinggo

0
62

Reporter: Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Kabupaten Probolinggo menyimpan keindahan berupa pantai yang mempesona. Tak hanya Situbondo yang terkenal dengan pantai Pasir Putih, akan tetapi Probolinggo juga memiliki pantai yang juga memikat hati yaitu Pantai Bentar.

Pantai memang asyik dikunjungi saat senja. Jika anda memiliki waktu seharian di Kabupaten Probolinggo, mampirlah ke Pantai Bentar yang terletak di jalan pantura kurang lebih 5 kilometer dari pusat Kota Probolinggo, tepatnya di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending.

Kabarpas.com berkesempatan mengunjungi Pantai Bentar yang terletak di Kecamatan Gending, pada Rabu (6/12/2017) sore. Beruntung, momen matahari tenggelam sore itu sangat indah dan berkesan.

Pancaran cahaya kuning keemasan dari matahari terpantul sempurna di laut. Langit saat itu bersih dari awan yang membuat detik-detik matahari menghilang di horizon menjadi lebih dramatis.

Semburat warna jingga yang berpadu dengan ungu memanjakan mata. Sempurna untuk dinikmati sambil duduk beralaskan pasir putih yang lembut dan lambai para warga pun tak pernah bosan untuk menghabiskan sore di pantai. Ada yang asyik bermain di pantai atau pun duduk-duduk menikmati es kelapa muda yang sudah tersedia di sepanjang jalan masuk Pantai Bentar .

Namun, perjalanan itu tak ada artinya bila dibandingkan dengan sunset (matahari terbit) di Pantai Bentar. Menghadap ke barat, bersiaplah menikmati pesona si cantik yang masih bersembunyi ini.

Seorang pengunjung, Diana Wati (23), warga asal Boyolali, Jawa Tengah, mengaku baru pertama kali mengunjungi Pantai Bentar. Ia mengetahui pantai tersebut dari seorang temannya bila ada pantai yang menyimpan sejuta pesona. “Apalagi ketika bila senja tiba pesonanya pun juga sangat menyentuh sekali.

“Ternyata pantainya juga bagus dan pasirnya putih. Selain itu juga, pemandangannya juga menarik disini. Saya sama teman-teman tertarik untuk datang ke sini lagi nanti. Pantai ini sangat bagus. Ada yang datang bersama keluarga besarnya, ada juga yang datang dengan teman-temannya,” pungkasnya.

Menurut Koordinator Wisata Pantai Bentar Muradi, pantai ini sangat mudah di datangi. “Pantai ini sangat mudah di datangi. Lokasinya yang disamping jalan lintas nasional. Untuk tiket masuk Rp 5.000/orang (weekday) dan Rp 8.000/orang (weekend). Harga weekend lebih mahal karena ada pertunjukan live music,” tutur Muradi. (pu2t/nis)