Simpan Sabu Setengah Ons, Kakek Dua Cucu Diringkus

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Seorang kakek di Probolinggo harus berurusan dengan Satnarkoba Polres Probolinggo Kota, karena terbukti bersalah memperjual belikan Narkoba, Selasa  (13/08/2019).

Kakek cucu 2, berinsial S (61) warga Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo ini berhasil ditangkap polisi di kawasan Perumahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, beberapa hari lalu.

Selain tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,5 Ons, pipet, dan timbangan elektronik.

Kepada wartawan kabarpas.com, AKPB Alfian Nurrzal, Kapolres Probolinggo Kota menturkan, tersangka S ini sudah lama menjadi Daftar Pencarian Orang atau DPO. Dan S sendiri sudah ditetapkan menjadi tersangka lantaran  menjalankan bisnis haram sekitar 4 tahun lalu.

“S terkenal licik dan cerdik, tersangka kerap kali bisa meloloskan diri setiap unit kita melakukan penyergapan,” ujar Kapolres Alfian kepada Kabarpas.com.

“Saat mendengar pelaku hendak melakukan transaksi di Kawasan Sumbertaman, akhirnya berhasil diamankan, dan berhasil mengamankan sabu 1 Gram, dan kita kembangkan di rumahnya kita temukan belasan gram sabu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, setelah pihaknya mendalami kenapa tersangka melakukan bisnis haram ini, tersangka hanya menjawab untuk bertahan hidup karena bisnis ternak anjing yang ditekuninya gulung tikar.

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat Undang-undang tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun hingga seumur hidup.

“Kejadian ini mungkin bisa kita jadikan koreksi diri, di saat usia senja idealnya harus melakukan perbuatan baik dan bukan melakukan tindak pidana, dan bisa-bisa akan berakibat fatal dan masuk penjara,” tutupnya. (wil/tin).