Lima Ruko di Jalan Slagah Pasuruan Terbakar

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Kebakaran hebat menimpa lima ruko (Rumah dan Toko) yang ada di Jalan Slagah, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Selasa (6/7/2019) petang. Beruntung dalam peristiwa kebakaran ini tak ada korban jiwa.

Informasi yang didapat Kabarpas.com, sumber api pertama kali muncul dari atap belakang ruko penjual perabotan rumah tangga, yang kemudian dengan cepat langsung merembet ke ruko lainya.

Banyaknya, material yang mudah terbakar membuat api semakin besar hingga kepulan asap tebal warna hitam membumbung tinggi menghanguskan seluruh isi dari kelima ruko tersebut.

“Kebetulan tadi saya pas beli di toko itu. Dan tiba-tiba muncul api dari belakang yang kemudian langsung membesar,” ujar Munaroh, salah satu warga.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi tak mampu menjinakkan si jago merah. Pasalnya, kobaran api kian membesar.

Sementara itu, pihak kepolisian yang datang ke lokasi masih belum berani menyimpulkan terkait penyebab kebakaran yang membuat lima ruko tersebut dilalap si jago merah.

“Kami masih melakukan olah TKP dan menyelidiki terkait penyebab kebakaran ini. Namun, dugaan sementara karena disebabkan dari arus pendek listrik,” terang Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso.

Meski dalam kebakaran lima ruko ini tak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah. (yon/gus).