Dibekuk Polisi, Seorang Ibu di Bangil Ngaku Jadi Kurir Sabu Demi Sang Suami

Reporter : Hari Sudarmoko

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Satresnarkoba Polres Pasuruan membekuk Anisah (37), warga Jalan Tengiri, Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Ia dibekuk lantaran menjadi kurir sabu untuk suaminya.

Penangkapan Anisah ini berawal dariĀ  seorang pelaku Syaifudin (30) warga Desa Capang, Kecamatan Purwodadi yang lebih dulu diamankan oleh petugas pada Jumat (12/07/2019) lalu.

Dari hasil pengembangan, pelaku Syaifudin menunjukan salah satu bandar yang berada di Kecamatan Bangil.

“Supaya bandar sabu keluar dari sarangnya, akhirnya petugas menyuruh pelaku Syaifudin menelepon pada bandar yang di Bangil untuk membeli sabu,” kata Kasatnarkoba Polres Pasuruan, Iptu Sugeng Prayitno, Rabu (17/7/2019).

Setelah transaksi disepakati di depan salah satu minimarket, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, menurut Iptu Sugeng, Petugas langsung melakukan pengintaian dan alhasil petugas langsung mengamankan pelaku yang saat itu berada di atas motornya.

“Kami sempat terkejut dan dibuat bingung, karena saat transaksi yang menerima telp pertama seorang laki-laki, kenapa kok perempuan yang mengantarkan,” tegasnya.

Saat diamankan, petugas hanya mendapati sabu seberat 30 gram dalam saku pelaku Anisah. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan petugas menemukan sabu seberat 29 gram.

Namun sayang, saat penggeledahan suami pelaku yang berinisial UD berhasil melarikan diri

Kini petugas mengamankan barang bukti sabu seberat 59 gram. Selanjutnya, pelaku Anisah harus merasakan dinginnya jeruji besi Polres Pasuruan dengan dijerat pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika ancaman 15 tahun penjara. (har/tin).