Ulama Pasuruan Dukung Teno Maju di Pilkada 2020

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Ulama Kota Pasuruan mendukung bulat agar Raharto Teno Prasetyo (Mas Teno) maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti. Salah satu ulama yang menyatakan dukungan itu adalah Gus Muhammad Syaiful Huda.

“Beliau (Teno.red) merupakan figur yang bisa merangkul semua elemen, yakni ulama, masyarakat dan pesantren. Jadi ini yang menjadi dasar saya untuk mendukung penuh Pak Teno maju kembali Pimpin Kota Pasuruan,” kata pria yang akrab disapa Gus Huda itu kepada Kabarpas.com, Jumat (12/7/2019).

Tak hanya itu, Gus Huda juga menambahkan bahwa selama ini pria yang baru saja mendapat amanah sebagai Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan itu, selalu aktif menjalin komunikasi dengan para kiai dan pesantren.

”Setiap aktivitas keagamaan yang afilisiasi ke NU, seperti manaqib, diba’an, kesenian hadrah, atau thoriqoh, Pak Teno selalu mendukung. Selalu komunikasi, dan nyambung, ada perhatian ke sana,” ungkap pengasuh Ponpes Nurul Islam Kota Pasuruan tersebut.

Lebih lanjut, Gus Huda mengatakan bahwa dirinya tahu betul bagaimana keseriusan pria yang saat ini menjabat sebagai Plt Wali Kota Pasuruan itu dalam membangun Kota Pasuruan menjadi daerah yang saat ini lebih maju dan berkembang.

“Keseriusan beliau dalam memimpin Kota Pasuruan sudah tak diragukan lagi, terutama dalam aspek membangun relasi dengan kelompok-kelompok keagamaan. Tidak hanya NU, tapi juga lembaga keagamaan yang lain,” pungkas ulama Pasuruan yang selama ini dikenal vokal tersebut. (ajo/tin).