Bayi 8 Bulan Ditemukan Tewas Tercebur Saat Sang Ibu Terlelap Tidur

Reporter : Henry Londo

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Suasana duka menyelimuti keluarga pasutri Joko Saputro (30) karyawan PT. CMWI-Pier Bangil dan Hana Fitrisani (25) warga Lingkungan Sangeng, Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, putra semata wayang mereka yang masih berumur 8 bulan, yakni bernama Muhammad Hamiz Abdullah ditemukan dalam kondisi tewas mengambang di dalam kolam kecil, yang berada di dekat dapur rumah mereka.

Rumah yang baru ditempati korban bersama kedua orang tuanya itu, berada di lingkungan Lumpangbolong RT 05-RW 02, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil.

“Dari hidung dan mulut bayi tersebut keluar cairan berwarna agak kekuning-kuningan. Mendapati hal tersebut, kami langsung membawanya ke IGD RSI Masyitho Bangil. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan dokter, korban dinyatakan telah meninggal dunia,” kata Kholis (35) tetangga depan rumah korban.

Sementara itu dari keterangan yang diberikan oleh Lilik (bibi korban), rumah tersebut sejatinya masih sekitar 5 bulanan ditempati.

“Hamiz (panggilan korban) baru ditasyakuri karena sudah bisa merangkak,” ucapnya kepada Kabarpas.com.

Masih menurutnya, awal mula kejadian seperti yang disampaikan oleh Hana Fitrisani (ibu korban). Siang itu Hana menidurkan anaknya di kamar. Dan pada saat ibunya terlelap tidur, tanpa diketahui sang anak malah meragkak keluar kamar dan menuju ke kolam ikan.

“Ketika ibu korban sudah bangun, ia langsung mencari sang buah hatinya. Dan saat keluar kamar tidur, didapati anaknya yang baru berusia 8 bulan itu telah mengambang di dalam kolam,” pungkas Lilik. (hen/tin).