Ledakan di Gudang Rongsokan Masih Misterius, Polisi Terus Dalami Kasus Ini

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Tim inavis Polres Probolinggo Kota terus menyelidiki kasus ledakan misterius yang terjadi di gudang besi tua atau rongsokan milik Nurhasan, warga Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, yang menyebabkan seorang karyawan terluka.

Kapolres Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, memimpin langsung olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Alhasil, pihak kepolisian mengamankan beberapa barang bukti seperti timba, jurigen yang berbau menyengat, yang dicurigai sebagai sumber ledakan.

Selanjutnya benda tersebut dibawa ke Labfor Jawa Timur untuk dilakukan pemeriksaan, guna mengetahui unsur apa yang terdapat di dalam benda yang diamankan tersebut.

“Kita masih belum bisa memastikan ledakan ini dari apa. Karena kita masih menunggu hasil dari Labfor Jawa Timur,” kata AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres Probolinggo Kota kepada wartawan Kabarpas.com.

“Ledakan ini bukan dari Bondet (Bom Ikan.Red) atau petasan, pasalnya kaca di dekat ledakan tidak hancur dan hanya retak diduga ledakan tersbebut. dan tidak ditemukan serpihan yang mengarah ke petasan ataupun bondet,” tambahnya.

Menurut Kapolres, bisa juga ledakan ini berasal dari bahan Kimia yang ada di gudang rongsongkan millik Nurhasan tersebut.

“Kita dalami terus ledakan ini, dan menunggu hasil dari Labfor Jatim, dan sementara korban ledakan berinisial M/ warga Resongo, Kecamatan Kuripan, kondisinya sudah membaik meski kaki kananya harus diamputasi,” tutupnya. (wil/gus).