Dua Petinju Andalan Probolinggo Lolos Babak Final di Porprov 2019

Reporter : Amelia Putri

Editor : Anis Natasya

 

Tuban, Kabarpas.com – Dua petinju andalan asal Kabupaten Probolinggo berhasil lolos babak final, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019. Kedua petinju andalan Kabupaten Probolinggo tersebut, yaitu Ferdi Agus dan M. Faisol yang berhasil sukses menang atas lawan-lawannya pada pertandingan babak semifinal di Alun-alun Kabupaten Tuban, Rabu (10/7/2019) malam.

Dalam babak semifinal tersebut, Ferdi Agus yang turun dalam kelas bantam 56 Kg sukses mengalahkan petinju Tubagus asal Kabupaten Tuban dengan kemenangan TKO pada ronde pertama. Sementara M. Faisol yang turun di kelas bantam 60 Kg mampu menang atas petinju Bagus Ainun Najib asal Kabupaten Sidoarjo dengan kemenangan angka.

Pada babak final yang akan dilaksanakan Kamis (11/7/2019) malam di tempat yang sama, Ferdi Agus akan berhadapan dengan petinju asal Kota Malang Yufran Banamtuan. Sedangkan M. Faisol juga akan berhadapan dengan petinju asal Kota Malang Abdul Rauf.

Keberhasilan menembus babak final ini disambut dengan suka cita oleh sang pelatih Ja’far Shodiq. Pelatih berdarah dingin ini mengaku sangat bangga atas perjuangan dan prestasi yang sudah diraih oleh anak didiknya.

“Target kami dari awal adalah mampu meraih dua medali emas. Sekarang harapan itu tinggal satu langkah lagi. Para petinju sudah siap berjuang habis-habisan untuk dapat menyabet medali emas bagi Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Ja’far mengakui bahwa menghadapi petinju asal Kota Malang tersebut peluangnya sangatlah berat. Terlebih kedua petinju tersebut selama babak awal bermain cukup bagus dan selalu menyulitkan lawan-lawannya.

“Jujur lawan yang akan mereka hadapi sangatlah berat. Tetapi kita akan berusaha yang terbaik untuk Kabupaten Probolinggo. Lawan Kabupaten Probolinggo semua faekter, jadi kita banyak peluang, jap stret dan aperkat akan terus kita asah menjelang babak final besok malam,” tegasnya.

Sementara Ketua Pengkab Pertina Probolinggo Sigit Sumarsono mengaku sangat optimis kedua atlet binaannya akan mampu mempersembahkan medali emas bagi Kabupaten Probolinggo. Kuncinya harus tetap fokus dan semangat untuk bisa meraih prestasi.

“Semoga target dua medali emas bisa kita capai bersama-sama. Oleh karena itu tetap semangat untuk meraih prestasi. Kalau sudah maju ke babak final, pantang untuk menyerah sebelum berhasil. Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo,” katanya. (mel/nis).