Isi Kekosongan Kepala OPD, Bupati Irsyad Rolling Sejumlah Pejabat

Reporter : Hari Sudarmoko

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Guna mengisi kekosongan sejumlah kursi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf merolling sejumlah nama kepala OPD di lingkungan pemkab setempat, Rabu (10/7/2019).

Bertempat di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pasuruan ini melantik dan mengambil sumpah sebanyak 333 pejabat. Dari jumlah tersebut meliputi 10 orang diantaranya yakni pejabat pimpinan tinggi pratama, 87 pejabat administrator, serta 236 pengawas dan fungsional serta dokter yang diberi tugas sebagai Kepala UPT Puskesmas.

“Mutasi pejabat merupakan kebijakan reformasi birokrasi yang arahnya positif, yakni untuk peningkatan kinerja,” ujar pria yang akrab disapa Bupati Gus Irsyad tersebut

Meski masih banyak gerbong jabatan Eselon II telah terisi. Namun masih ada kekosongan jabatan, diantaranya Kepala DPMPT, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP dan RSUD Bangil.

“Untuk kekosongan jabatan di Eselon II, yang belum ada Plt-nya, maka akan segera dicarikan Plt. Setelah ini yang kosong kita Plt sambil menunggu proses lelang. Ini kebijakan saya sebagai Bupati. Jadi harus ada Plt,” tegasnya.

Selain itu, Bupati Gus Irsyad mentargetkan dalam kurun waktu 3-4 bulan, proses lelang telah selesai dilakukan. “Sehingga dalam waktu dekat akan diketahui siapa saja yang mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama alias Eselon II,” tutupnya. (har/tin).