Asyik Nunggu Pelanggan, Pengedar Sabu di Pasuruan Ditahan

Reporter : Sudarmoko

Editan : Titi Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Unit reskrim Polsek Pandaan berhasil menangkap Yulianus (39) warga Jl. Pahlawan Sunaryo, Rt./Rw. : 04/04, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Ia ditangkap pada saat sedang asyik menunggu pelanggannya yang akan membeli sabu di sebuah warung Dusun Rejoso, Desa Tunggul Wulung, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

“Penangkapan pelaku ini usai kami mendapat informasi tentang adanya penjualan sabu di sekitar TKP,” ujar Kanitreskrim Polsek Pandaan, Iptu Suparlan.

Ditambahkan, setelah dilakukan penyelidikan selanjutnya diketahui bahwa tersangka tersebut telah memiliki sabu yang siap diedarkan para pelanggannya.

“Kami berhasil mengamankan sabu seberat 1.07 gram yang sudah dibagi menjadi 3 bungkus. Saat ini pelaku sudah mendekam dibalik jeruji besi Polsek Pandaan,” tutupnya.

Sedangkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku terancam dengan dijerat pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika ancaman 7 tahun penjara. (Dar/Tin).