Rumah Pedagang Sayur di Probolinggo Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir hingga Ratusan Juta Rupiah

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Kebakaran hebat terjadi di rumah pasutri Seniman( 43 ) dan Dewi (30), warga Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Rabu (12 /06/2019) dini hari.

Akibat kebakaran rumah korban yang berprofesi sebagai dagang sayur ini, membuat isi di dalam rumah ludes di lalap si jago merah.

Kencangnya hembusan angin, dan atap rumah yang terbuat dari kayu memaksa api cepat membesar dan meludeskan rumah korban.

Saat kejadian, Seniman dan putranya bernama Misbahul sedang terlelap tidur, sedang Dewi berdagang sayur di pasar.

Beruntung anak korban dan Seniman yang sempat terjebak di dalam rumah berhasil diselamatkan warga.

Kepada wartawan kabaarpas.com, Rahmad Hidayanto, Camat Sumberasih menuturkan, titik api muncul dari atap rumah korban. Diduga akibat korsleting arus pendek Listrik. Dan kerugian ditaksir hingga mencapai Rp 150 juta.

“Isi rumah, sertifikat tanah, perabotan, dan dua unit sepeda motor milik korban hangus dilalap si jago merah,” katanya kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo.

Api baru berhasil dipadamkan selang satu jam kemudian, setelah anggota Koramil, Polsek Sumberasih dan warga bergotong royong memadamkan api dan disusul satu unit damkar dari Pemerintah Kota Probolinggo.

“Hingga kini polisi masih melakukan olah TKP di lokasi kebakaran ini, guna memastikan penyebab kebakaran ini murni musibah atau faktor kesengajaan,” tutupnya. (wil/gus).