Ansor Probolinggo Berbagi Kebahagiaan dengan Dhuafa di Bulan Ramadan

Reporter : Samsul Hidayat

Editor : Agus Hariyanto

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kabupaten Probolinggo, mendistribusikan ribuan nasi kotak untuk kaum dhuafa di 11 kecamatan selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah.

11 kecamatan yang menjadi sasarannya itu ialah, Dringu, Leces, Tegalsiwalan, Bantaran, Kuripan, Sumber, Sumberasih, Wonomerto, Tongas, Lumbang dan Sukapura.

Pendistribusian nasi kotak tersebut, dilakukan setiap hari Jumat, dengan cara mendatangi rumah-rumah warga sambil ngabuburit selama bulan suci Ramadan.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Muchlis mengatakan bahwa nasi kotak atau nasi bungkus itu didapat hasil iuran para pengurus Ansor-banser baik di tingkat PC, PAC dan Ranting Ansor.

“Alhamdulillah, dengan kesadaran dan kekompakan para pengurus Ansor-Banser Kabupaten Probolinggo, sehingga bisa berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan ini,” katanya kepada Kabarpas.com, Jumat (31/5/2019).

Menurut Muchlis, pendistribusian nasi kotak atau nasi bungkus tersebut dengan cara mendatangi rumah warga yang ada di 11 kecamatan.

“Kita membagikan sambil ngabuburit bersama dengan sejumlah pengurus Ansor-Banser ditingkat PC, PAC dan Ranting-ranting Ansor di Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Masih kata Muchlis, selain nasi kotak Ansor-Banser juga memberikan zakat fitrah pada warga yang kurang mampu.

“Kita (Ansor) ada juga pembagian zakat fitrah yang dilakukan oleh PAC Sumberasih dengan mendatangi rumah para penerima langsung,” pungkasnya. (Sam/Gus).