Kontainer Muatan Kertas 25 Ton Tabrak Truk Tangki

Reporter : Sam Demit

Editor : Memey Mega

 

Malang, Kabarpas.com – Sebuah kontainer muatan sampah kertas seberat 25 ton, menabrak bak samping kanan truk tangki muatan susu seberat 11 ton di Jalan Raya S Priyo Sudarmo Blimbing Malang.

Menurut anggota unit lakalantas Bripka Robby mengatakan pada wartawan kabarpas.com, kejadian berawal saat kontainer dengan nopol L 9008 UW yang disopiri Ahmad Arif (40) warga Kalianak Surabaya hendak kirim sampah kertas seberat 25 ton ke pabrik kertas di daerah Pagak Kabupaten Malang. Namun, ketika di TKP tepatnya di depan PT Kharisma Cipta Estetika Jln Raya S Priyo Sudarmo, tiba-tiba mengalami gagal pengereman (rem blong), bersamaan dari arah berlawanan muncul truk tangki muatan susu dengan nopol AG 9079 UT yang dikemudikan Slamet (50 ) warga Tulungagung dan langsung ditabrak samping kanan bak tangki susu tersebut.

“Habis nabrak truk tangki, kontainer oleng ke kiri hingga nabrak tiang telpon di kiri jalan sampai terperosok ke gorong-gorong jalan,” jelas Robby.

Dalam peristiwa ini nihil korban jiwa dan kedua kendaraan besar ini alami kerusakan cukup parah. Serta dampak peristiwa ini arus lalin mengalami kemacetan panjang baik dari arah Rampal ke Arjosari maupun sebaliknya.

“Kami dibantu petugas lalulintas serta petugas Dishub berhasil mengatur arus lalin dengan cara buka tutup (bergantian),” tambahnya.

Sementara Slamet sopir truk tangki muatan susu mengatakan, truk muatanya hendak kirim susu dari Tulungagung ke pabrik Nestle Pasuruan.

“Saya jalan pelan-pelan kok tiba-tiba ditabrak dari samping oleh truk kontainer, paling sopirnya ngantuk pak,” terang Slamet.

Saat ini, peristiwa kecelakaan tersebut dalam penangganan Unit lakalantas Polres Makota dan kasus ini dalam penyelidikan lebih lanjut. (dem/mey).