Ini 5 Buah yang Cocok Untuk Dikonsumsi Selama Ramadan

Oleh : Diaz Octa

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan, masyarakat yang melakukan aktivitas bekerja seperti biasa, tentunya harus memiliki stamina agar puasanya berjalan lancar.

Mengingat cuaca saat siang hari begitu panas, masyarakat harus bisa memilih menu yang pas saat berbuka maupun waktu sahur. Apalagi mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan gizi.

Seperti dilansir dari https://m.detik.com/health/diet/d-4555750/5-buah-anti-perut-buncit-yang-sehat-dikonsumsi-saat-ramadhan, terdapat 5 buah yang cocok dikomsumsi saat Ramadhan.

Kurma, tentunya sudah tidak asing lagi. Makanan pembuka takjil ini kaya akan vitamin, mineral, energi, gula dan serat. Dimakan saat sahur pun bisa membantu kenyang lebih lama.

Buah semangka dan mentimun. Keduanya memiliki kandungan serat dan kaya akan air, berfungsi memenuhi kebutuhan cairan yang sempat hilang saat berpuasa.

Pisang, kaya akan potasium, protein, dan serat diet. Pisang sangat baik untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh dan mengatur gerakan nutrisi serta produk buangan masuk dan keluar sel tubuh.

Pepaya, kaya akan serat, rendah kalori, serta memiliki kandungan gula yang tidak banyak. Pepaya juga baik untuk rambut dan kulit yang rentan kekurangan nutrisi saat berpuasa. (***/diz).