Tak Pakai Helm, Mahasiswa Ini Tewas di Tempat Usai Kecelakaan Tunggal di Sawojajar

Mahasiswa Unitri Tewas Setelah Hantam Borem Taman Danau Toba

 

 

Malang, Kabarpas.com – Seorang Mahasiswa Unitri asal NTT ditemukan tewas setelah alami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Danau Toba Barat  Sawojajar, Minggu (19/5/2019).

Informasi yang didapat Kabarpas.com, mahasiswa Unitri semester akhir ini diketahui bernama Silvianus Venri (28) warga Wangkung RT 04 RW 02 Desa Tengku Leda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Aipda Winardi petugas lakalantas Mahkota mengatakan bahwa dari keterangan saksi di TKP, korban yang mengendarai motor Yamaha Bison Nopol 6102 IF tanpa mengunakan helm, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat (Rampal) ke timur (Lesanpuro).

Saat melintas di Jalan Raya Danau Toba Sawojajar setelah SPBU Dirgantara tiba-tiba motor korban oleng ke kanan hingga bergesekan dengan Borem taman sepanjang 27 meter. Dan tepat, sebelah barat Giant Sawojajar korban terjatuh lalu menghantam aspal jalan hingga tewas di lokasi. Sedangkan motornya terdorong ke utara hampir 10 meter.

“Diduga mabuk pak, sebab saat jalan menikung korban tak kuasai laju motornya sampai bergesekan dengan borem taman sepanjang 27 meter,” jelas Winardi menirukan ucapan saksi.

Selanjutnya, jenazah korban langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSSA Malang oleh para relawan yang membantu dengan mengunakan mobil Ambulan PMI Kota Malang.

Sementara menurut keterangan saudara sepupu korban (Martinus), memang korban hendak ke rumah adiknya yang barusan mempunyai anak bayi di daerah Gribrik Kelurahan Lesanpuro.

“Sepertinya agak tergesa-gesa dan ingin lihat keponakannya,” ujar Martinus saat dikamar jenazah RSSA Malang.

Saat ini petugas yang menangani Laka tunggal ini mengamankan motor korban guna penyelidikan lebih lanjut. (dem/mey).