Pengarap Lahan Hutan Gunung Ireng  Ditemukan Tewas 

Reporter : Sam Demit

Editor : Memey Mega

 

Malang, Kabarpas.com – Warga Desa Sidoasri, Kecamatan Sumawe digegerkan adanya penemuan mayat di sungai bebatuan desa setempat setelah adanya laporan dari warga, Minggu (19/5/2019).

Mayat yang berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan dalam kondisi tergeletak di dasar sungai Hutan Gunung Ireng, Desa Sidoasri, dan diketahui bernama Buari warga Dusun Sawur Rt 08 Rw 01 Desa Sukodono, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kapolsek Sumbermanjing Wetan, AKP Agus Murdiantono mengatakan pada kabarpas.com, korban merupakan penggarap lahan di hutan sekitar lokasi. Selama menggarap lahan, dia tinggal di sebuah gubuk yang berjarak sekitar 25 meter dari lokasi penemuan mayat.

Sebelum ditemukan tewas, kemungkinan korban sedang menggarap lahan. Ketika melintas di sekitar jurang, korban terpeleset hingga akhirnya jatuh ke sungai yang penuh dengan batu. Karena lukanya serius serta tidak ada yang menolong, korban pun meninggal dunia.

“Dugaannya, korban tewas setelah jatuh terpeleset dari tebing, yang kemudian mendarat di sungai yang penuh bebatuan,” terang AKP Agus.

Jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah duka karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Dan petang itu juga jenazah korban langsung dimakamkan di TPU Kampungteh Sumberbagus.

“Mereka (pihak keluarga) menerima kematiannya sebagai musibah,” tutup Kapolsek Sumbermanjing Wetan, AKP Agus Murdiantono. (dem/mey).