GMNI Pasuruan Gelar Aksi Tolak People Power

Reporter : Sudarmoko

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Pasuruan dari Universitas Yudhartha, mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan pada Rabu  (15/05/2019) sore, untuk mendukung kinerja KPU pasca Pemilihan Umum tahun 2019.

Aksi yang diikuti oleh puluhan mahasiswa GMNI Pasuruan ini sebagai bentuk untuk menolak adanya upaya People Power yang dilakukan oleh sekolompok orang yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

Hamid, Ketua GMNI Pasuruan mengatakan sebagai mahasiswa selalu turut andil dalam proses Pemilu 2019, maka menjadi wajib bagi ia dan kawan – kawannya untuk mengawal itu semua.

“Kami memandang pasca pemilu situasi masih hangat ini tidak sehat, karena dapat mengancam persatuan Indonesia. Kalau hasilnya saja tidak mau diakui, lalu bagaimana nasib ribuan rakyat Indonesia. Maka itu kami dengan tegas menolak upaya yang memecah belah bangsa Indonesia, ” tegasnya.

Sementara itu, menurut Ketua KPU yang diwakili oleh Winaryo Soedjoko, menegaskan bahwa pihak komisioner KPU sangat berterima kasih pada gerakan mahasiswa yang mendukung kinerja KPU selama pemilihan umum.

“Saran dan kritik yang kami harapkan agar kinerja KPU akan datang lebih baik, ” tutupnya. (Dar/Gus).