Sopir Gagal Fokus, Dump Truk Muatan Pasir Tabrak Tiang PJU di Pasuruan 

Reporter : Eko Budi

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Sebuah dump truk muatan pasir menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) yang berada di Jalan Raya Ngopak, Kabupaten Pasuruan. Beruntung dalam kecelakaan tunggal ini tak ada korban jiwa serta tak membuat macet arus lalu lintas di jalan raya setempat.

Informasi yang didapat Kabarpas.com, kala itu dump truk muatan pasir Lumajang bernopol N 9113 TYU ini melaju dari arah barat ke timur (Probolinggo.red). Dan saat akan sampai di lokasi kejadian tiba-tiba ada kendaraan lain yang motong lajunya.

Tak ayal, sang sopir yang diketahui bernama Irfan (23), warga Kademangan, Kota Probolinggo ini terkejut sehingga langsung membantingkan setir kendaraanya ke  kanan.

“Kebetulan saya tadi nyetir sambil setengah ngantuk, jadinya sempat gagal fokus. Dan ketika ada kendaraan yang mendadak memotong laju saya, dengan spontan saya banting setir ke kanan. Tidak tahunya sudah masuk ke pembatas jalan dan akhirnya menabrak tiang PJU itu,” ucapnya kepada Kabarpas.com, saat ditemui di lokasi, Minggu (12/5/2019).

Akibat kecelakaan tersebut, bodi depan dump truk mengalami ringsek. Dan kerugian ditaksir hingga jutaan rupiah. Selanjutnya, petugas kepolisian setempat yang datang ke lokasi langsung berusaha mengevakuasi dump truk yang tengah menabrak tiang PJU tersebut. (eko/gus).