Jamin Kondusifitas Selama Ramadan, Polres Pasuruan Gelar Patroli Gabungan 

Reporter : Andi Firmansyah

Editor : Agus Hariyanto

Pasuruan, Kabarpas.com – Guna menjamin kondusifitas keamanan wilayah selama bulan suci Ramadan. Polres Pasuruan menggelar patroli gabungan yang dilakukan di beberapa titik di wilayah hukum polres setempat.

Dalam patroli gabungan yang dipimpin langsung oleh KBO Shabara Ipda M Rofik yang mewakili Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo ini menerjunkan sebanyak 90 personel. Mereka terdiri dari Kodim 0819 dan Polres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo melalui KBO Sabara Ipda M. Rofik menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini semua kendaraan yang melintas di razia dengan sasaran pelaku kejahatan 3C, senjata api, senjata tajam, minuman keras, bahan peledak, narkoba dan barang ilegal lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi dan menekan aksi kejahatan terutama selama bulan suci ramadan dan malam hari raya, untuk menciptakan situasi  tetap kondusif,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya berharap melalui operasi gabungan ini, dapat menekan angka laka lantas akibat kelalaian pengendara.

“Juga sebagai antisipasi gerak pelaku tindak kriminalitas, peredaran narkoba, terorisme maupun para pemuda – pemudi yang kerap melakukan balap liar,” pungkasnya. (and/gus).