3 Jawara Modifikasi Ditantang Berkreasi dengan Honda PCX

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Surabaya, Kabarpas.com – PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung lebih lanjut kompetensi modifikator berbakat Tanah Air melalui Honda Dream Ride Project. Para modifikator ini berkesempatan untuk mewujudkan impian dengan memodifikasi sepeda motor skutik premium Honda yakni Honda PCX.

Kegiatan Honda Dream Ride Project 2019 digelar pada periode Mei – Agustus 2019 dengan diikuti oleh 3 modifikator berbakat pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2018, yakni Mochammad Fiqhi Wahyu dari Malang untuk kategori National Champion Matic & Cub, Hasan Law dari Surabaya sebagai pemenang pada kategori National Champion Free For All, dan Tony Hadi Putra dari Denpasar sebagai pemenang kategori National Champion Sport.

2 diantara 3 peserta Honda Drean Ride ini merupakan modifikator terbaik di ajang Honda Modifikasi Contest (HMC) 2018 yang PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT.

Marcom & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan, suatu kebangaan bagi kami modifikator dari Surabaya dan Malang yang berbakat mewakili Jawa Timur di tingkat Nasional.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi modifikator yang lain di Jawa Timur,” katanya kepada Kabarpas.com.

Sementara modifikator asal Surabaya, Hasan Law mengaku bahwa ini merupakan pengalaman tak terlupakan bagi dirinya dapat mengikuti kegiatan tersebut selama 2 tahun berturut turut. Dan mendapatkan ilmu modifikasi dari modifikator Jepang.

“Saat ini saya sedang mempersiapkan project yang akan ditampilkan pada Honda Dream Ride pada Agustus nanti yakni PCX dengan konsep modif custom, ” terang Hasan Law.

Karya modifikasi pada gelaran Honda Dream Ride 2019 tidak hanya mementingkan estetika desain, namun juga keamanan saat dikendarai.

Para jawara ini akan menghasilkan konsep yang berbeda-beda serta didampingi oleh mentor tim ahli yakni Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle asal Kyoto-Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage dan tim Honda Motorcycle RnD Center dari Jepang serta tim Product Development AHM.

Pada proses modifikasi Honda PCX, para modifikator diberikan kesempatan untuk berkarya sekaligus memperkaya pengalaman memodifikasi sepeda motor dalam pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material,timeline pengerjaian serta tahap terakhir para modifikator memastikan hasil karyanya aman untuk dikendarai.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan, kegiatan Honda Dream Ride merupakan tahap lanjutan dalam upaya mengantarkan mimpi para modifikator untuk berkreasi di atas sepeda motor Honda namun tepat mengutamakan unsur keselamatan.

“Dengan Semangat Satu Hati, kami ingin terus mewadahi sekaligus untuk mendukung para modifikator berbakat Tanah Air dalam mengembangkan karyanya dengan memberikan kesempatan untuk belajar lebih dalam menganai dunia modifikasi dengan bimbingan modifikator handal,” ujarnya.

Honda PCX 150 yang hadir dengan konsep “Luxury” dengan disematkan fitur unggulan dan mesin 150cc yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya.

Model ini hadir dengan pilihan dua tipe, yaitu ABS dan CBS. Kehadirannya semakin spesial dan elegan seiring disematkannya fitur-fitur terbaru seperti Full Digital Panelmeter, Honda Smart Key, dan lampu LED di semua sistem pencahayaan. (ajo/tin).