Polres Probolinggo Silaturahim Bersama Komponen Masyarakat

Reporter : Amelia Putri
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Dalam rangka menciptakan Kabupaten Probolinggo yang aman, damai dan sejuk, Polres Probolinggo menggelar silaturahim komponen masyarakat Kabupaten Probolinggo pasca pemungutan suara Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono, Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo Cung Ali Samsuri, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathur Qorib, pimpinan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan se-Kabupaten Probolinggo serta Tim Kemenangan Daerah Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 dan Nomor Urut 02.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto meminta kepada seluruh masyarakat agar sabar menunggu dan tidak ada hasutan yang sifatnya mengganggu dan mengacaukan situasi. Karena siapapun yang mengacaukan situasi, pihak polisi tidak segan menindak tegas.

“Kita tunggu hasil KPU hingga pusat. Kita mendoakan rekan kita yang mendahului kita di PPK dan PPS. Ini pelaksanaan yang luar biasa yang patut kita syukuri dan banggakan. Pemilu serentak aman dan damai. Dengan silaturahim ini kondisi hrus dijaga semakin baik, sehingga tercipta aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Probolinggo yang telah berinisiatif menyelenggarakan acara silaturahmi masyarakat Kabupaten Probolinggo pasca pelaksanaan Pemilu tahun 2019, sehingga harapan semua suasana aman, damai dan tertib senantiasa tetap terjaga saat ini sampai dengan selesainya perhitungan suara di KPU Kabupaten Probolinggo.

Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo Cung Ali Samsuri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Probolinggo yang telah banyak membantu tugas KPU Kabupaten Probolinggo, terutama berkaitan dengan fasilitas di daerah pelosok desa dimana kami tidak mampu menjangkau itu. Kepedulian Ibu Bupati sangat luar biasa. Serta kepada Polres Probolinggo yang sudah banyak membantu dalam hal keamanan. (mel/nis)