Catatan Jurnalis Kabarpas di Thailand : Pulau Koh Larn, Pulau Romantis di Kota Pattaya

Episode keliling dunia kali ini, Kabarpas.com kembali bekerjasama dengan Ayo Piknik Mlg mengunjungi dan mengulas tentang Paradise Island di Thailand, yakni Pulau Koh Larn atau biasa disebut pulau coral. Berikut laporan dari liputan khusus jurnalis Kabarpas dan Ayo Piknik Mlg.

———————————————————
Oleh : Memey Mega, dari Thailand
———————————————————

Kabarps.com – Buat kalian yang sering berkunjung atau ada rencana mengunjungi negara Thailand, ada baiknya kalian juga mengunjungi pulau kecil yang ada di Pattaya, yakni pulau coral atau Koh Larn Island.

Pulau Koh Larn tidak jauh dari pantai Pattaya. Hanya berjarak sekitar 7 kilometer. Tepatnya terletak di Teluk Thailand. Pulau karang ini merupakan pantai yang cantik dengan latar belakang bukit dan hutan yang asri. Koh Larn merupakan asli pulau karang ini tempat para turis bersantai di kursi pantai yang disewakan sambil menikmati berbagai hidangan laut. Dipantai yang berair jernih ini adalah tempat yang menyenangkan untuk berenang, berjemur dan bersantai di pantai, pengunjung juga dapat naik jet ski atau banana boat, snorkeling atau kayak, dan juga bisa diving maupun sea walk, atau bagi yang menyukai petualangan dapat melakukan hiking di pedalaman pulau yang berhutan.

Untuk bisa mengunjungi pulau ini, kita harus menyebrang laut dengan kapal feri dari Pattaya kurang lebih 30 menit. Perjalanan dengan ferry menuju Koh Larn terbilang menyenangkan karena kita bisa memandang pantai Pattaya sambil menjauhinya. Hiruk pikuk kehidupan pinggir pantai wisata dunia terlihat dari kejauhan, dari tengah laut.

Ada hotel dan bungalow di beberapa pantai untuk mereka yang ingin tinggal menikmati Wisata. Desa utama pulau ini adalah Na Ban, tempat sebagian besar penghuninya tinggal.

Pulau ini termasuk pulau kecil, ada sekitar 8 pantai di pulau ini yakni Nual Beach, Tam Beach, Samae Beach, Tien Beach, Kruat Beach, Tong Lang Beach, Ta Yai Beach dan Ke Ra Beach.

Pantai berpasir Samea memiliki panjang lebih dari 500 meter, perairannya jernih. Area kolam dipagari untuk keselamatan para perenang. Kursi pantai disediakan untuk disewa dan ada sekitar selusin restoran dan bar di tepi pantai menyajikan makanan Thailand, minuman, koktail, makanan laut segar, dan es krim. Beberapa langkah dari pantai adalah sebuah resor untuk mereka yang ingin bermalam.

Pantai Tawaen merupakan pantai berpasir yang panjang di Tawaen adalah tujuan Koh Larn yang paling populer terutama di musim liburan. Disini terdapat restoran menyajikan makanan laut, Thailand, dan makanan internasional. Bar depan pantai menghadirkan koktail, buah-buahan, dan es krim tepat di kursi pantai Anda. Berbagai kegiatan meliputi jet ski dan banana boat. Pengunjung memiliki pilihan beberapa resor untuk bermalam.

Pantai Tien pantai ini sedikit lebih pendek dari Samae dan Tawaen, pantai Tien menawarkan pantai berpasir yang indah yang dipagari pohon-pohon palem dan pemandangan pedalaman pulau Koh Larn yang indah di belakangnya. Meskipun sangat menarik dengan pasir putih dan perairan biru jernih, Tien adalah salah satu pantai yang lebih tenang di pulau itu. Beberapa restoran berada tepat di pantai, pilihan akomodasi terbatas.

Koh Larn merupakan kepulauan wisata yang ternyata cukup turistik meskipun tidak seperti Pattaya. Yang paling menarik dari pulau ini adalah ketersediaan ojek dan rental motor. Bagusnya, tarif ojek sudah ditentukan secara resmi dan tertulis di papan yang besar jadi kita tidak perlu menawar harga atau takut dibohongi. Selain keindahan alamnya, penduduk Koh Larn juga ramah terhadap turis.

Jadi buat kalian yang ingin mengunjungi Thailand, tidak ada salahnya mampir ke Koh Larn Island, pantai yang romantis dan tenang akan menjadikan liburan kalian lebih lengkap dan seru.

Nah itu tadi informasi singkat tentang salah satu pulau di Thailand. Buat kalian yang ingin ke Thailand bisa langsung hub Ayo Piknik Tour n Travel dan kabarpas.com. (bersambung).