Horison Pasuruan Gelar Donor Darah untuk Masyarakat Umum dan Karyawan

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Hadirnya Horison Pasuruan di industri perhotelan semakin mengangkat eksistensi Kota Pasuruan dalam memajukan bidang kepariwisataan. Berbekal dengan standarisasi bintang tiga, membuat Horison Pasuruan ini memperoleh tempat terbaik dihati masyarakat.

Untuk itu, sebagai bentuk untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat, di ulang tahunnya yang pertama ini, Horison Pasuruan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pasuruan menggelar Donor Darah.

“Acara ini sekaligus menjadi bagian dari Corporate Social Responcibility (CSR) yang terus dilakukan secara rutin oleh manajemen kami,” ujar Yuni Rakhmawati, DOSM Horison Pasuruan kepada Kabarpas.com.

Dijelaskan, kegiatan donor darah ini dibuka untuk seluruh karyawan, rekanan, dan juga masyarakat umum.

“Diharapkan kegiatan ini mampu mendorong tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan donor darah juga dapat dijadikan moment silaturrahmi antara manajemen,” harapnya.

Dalam acara ini, General Manager Horison Pasuruan membuka secara simbolis sebagai bagian dari rangkaian acara menuju puncak perayaan Hari
Ulang Tahun Horison Pasuruan yang akan berlangsung pada tanggal 20 April 2019.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tingkat partisipasi masyarakat dapat meningkat dibandingkan dengan kegiatan serupa yang telah dilakukan beberapa bulan yang lalu,” ucapnya.

Sementara itu, Shafa, Petugas PMI Kota Pasuruan mengatakan bahwa mendekati bulan suci Ramadan 1440 H/ 2019, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pasuruan, terus menggenjot pemenuhan stok kantong darah untuk persediaan selama ramadan dan lebaran.

“Upaya donor darah ini untuk menambah stok kantong darah di PMI Pasuruan, khususnya untuk stok bulan puasa dan lebaran. Sebab, biasanya di bulan ramadan, jarang orang mendonorkan darahnya,” pungkasnya. (ajo/tin).