Hari Pencoblosan, JPPR Kabupaten Pasuruan Temukan Alat Kampanye di Jalanan

Reporter : Muhammad Khamim

Editor : Memey Mega

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Tepat di hari pencoblosan, Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Pasuruan masih menemukan adanya Alat Peraga Kampanye (APK) di jalanan.

“Masih ada beberapa alat peraga kampanye yang masih belum dibersihkan, yakni di jalan raya sukorejo bangil, tepatnya di dusun mengeng desa kenduruan, kecamatan sukorejo,” ungkap Koordinator JPPR Kabupaten Pasuruan, kepada wartawan kabarpas.com, rabu (17/04/2019).

“Khusus untuk stiker salah satu calon presiden dan wakil presiden sepertinya sengaja tidak dibersihkan. Karena sebagian sudah dibersihkan. Setidaknya terdapat satu stiker yang masih ada dalam kondisi bagus,” imbuh sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Lebih lanjut, Cak Pod, sapaan akrabnya, telah melaporkan temaun tersebut kepada bawaslu kabupaten Pasuruan.

“Laporan detail sudah kami kirim ke bawaslu dan sudah dikonfirmasi untuk segera ditindaklanjuti,” ujar Sekretaris Umum PC PMII Pasuruan periode 2014-2015 tersebut.

Selain itu, Ia juga menemukan bahan kampanye di sekitaran kompleks pondok Pesantren di Pasuruan.

“Ada juga tempat TPS, yang disebelahnya terparkir mobil dengan stiker salah satu calon presiden dan wakil presiden,” pungkasnya. (mim/mey).