H-1 Pencoblosan, JPPR Kabupaten Pasuruan Masih Temukan Bahan Kampanye di Jalan

Reporter : Muhammad Khamim

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – H-1 pencoblosan, Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Pasuruan masih menemukan bahan kampanye di jalanan.

“Masih ada stiker caleg yang masih belum dibersihkan, yakni di jalan raya Rembang,” ungkap Mahfud Syawaluddin, Koordinator JPPR Kabupaten Pasuruan kepada wartawan kabarpas.com, Selasa (16/04/2019).

“Stiker caleg tersebut sepertinya sengaja tidak dibersihkan. Karena sebagian sudah dibersihkan. Setidaknya terdapat tiga stiker yang masih ada,” imbuh sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Lebih lanjut, Cak Pod, sapaan akrabnya, telah melaporkan temuan tersebut kepada Bawaslu Kabupaten Pasuruan.

“Laporan detail sudah kami kirim ke Bawaslu dan sudah dikonfirmasi untuk segera ditindaklanjuti,” ujar Sekretaris Umum PC PMII Pasuruan periode 2014-2015 tersebut.

Selain itu, menurutnya, masa tenang tidak berpengaruh terhadap kampanye di media sosial. Sehingga, Bawaslu harus segela melakukan tindakan.

“Meski bawaslu RI menyatakan memperbolehkan menyatakan dukungannya saat hari tenang untuk melindungi hak sesorang, mengajak orang lain untuk memilih calon tertentu masuk katagori kampanye,” pungkas direktur nupasuruan.or.id itu. (mim/gus).