Pikap Muat Telur Tabrak Truk, Satu Orang Tewas di Tempat

Reporter : Sam Demit

Editor : Memey Mega

 

Sidoarjo, Kabarpas.com – Sebuah mobil pikap L 300 muatan telur asal Wajak Kabupaten Malang, menabrak truk boks yang sedang parkir di depan Maspion 3 Jalan Raya Gedangan, Sidoarjo. Akibatnya, kernet pikap tewas di tempat.

Pikap L 300 nopol N-8496-DH yang dikemudikan Achmad Fahrul Mubin ( 25 ) warga Wajak, Kabupaten Malang dengan kernetnya bernama M Wildan Ansori ( 23 ) warga Desa Garotan, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang menabrak truk boks nopol B-9252-BL yang dikemudikan Tumpak Maratua Manalu, (49) warga Jakarta Barat.

Kejadian berawal saat mobil pikap yang hendak kirim telur di daerah Pagesangan, Manukan dan Gunungsari Kota Surabaya. Mobil yang berjalan dari arah Sidoarjo ke arah Surabaya ini melaju dengan kecepatan tinggi. Karena sopir diduga dalam kondisi ngatuk, sehingga mobil oleng ke kiri dan menabrak truk boks yang sedang parkir dengan cukup keras.

“Akibat kecelakaan tersebut satu penumpang mobil pikap meninggal dunia, sedangkan sopir luka ringan. Pikap ini mau kirim telur ke Surabaya,” kata Kanit Laka Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono saat dihubungi awak media Senin (15/4/2019) pagi.

Petugas dibantu warga sekitar berusaha mengevakuasi kernet pikap ( Wildan Anshori ) yang terjepit dalam kondisi meninggal. Hampir 1 jam dan korban dilarikan ke kamar jenazah RSUD Sidoarjo untuk divisum.

“Korban yang terjepit berhasil dievakuasi, dan penyebab kecelakaan diduga pengemudi mobil pikap L 300 karena mengantuk,” tutup Sugeng. (dem/mey).