Satu dari Empat Tahanan Polresta Pasuruan yang Kabur Ditangkap, Polisi Lumpuhkan Kakinya 

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Tim Khusus Polresta Pasuruan berhasil menangkap Samsuri yang merupakan salah satu dari empat tahanannya yang kabur beberapa waktu lalu. Bahkan, petugas terpaksa melumpuhkan kaki Samsuri lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap.

“Kami terpaksa melumpuhkan kakinya, karena yang bersangkutan (pelaku.red) berusaha kabur saat akan ditangkap,” ujar Kasatresnarkoba Polresta Pasuruan AKP Imam Yuwono kepada Kabarpas.com, Jumat (12/4/2019).

Dijelaskan, tim khusus berhasil menangkap Samsuri saat berada di rumah pamannya, di Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (11/4/2019) malam sekitar pukul 20.45.

“Waktu itu pelaku berada di rumah pamannya dengan alasan nunggu temannya yang mau bayar hutang,” terangnya.

Kasat menambahkan bahwa pada saat penangkapan, sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan Samsuri. “Dia (Samsuri.red) lari menuju area persawahan. Dan kami waktu sudah memberikan tembakan peringatan. Namun, tak dihiraukan, ia justru terus lari dengan cepat,” imbuhnya.

Meski kakinya sudah ditembak oleh petugas. Namun, Samsuri masih saja berlari dengan sempoyongan dan petugas kembali menembak kakinya hingga akhirnya ia tersungkur.

“Ketika ia sudah tersungkur dan tak berdaya, kami langsung membekuknya,” tutupnya. (yon/tin).