Pesona Singapura di Mata Wisatawan Indonesia

Oleh: Shochibul Hujjah
(laporan dari Singapura)

 

SEBAGAI salah satu negara terkaya di dunia. Singapura memiliki berbagai tempat wisata yang menghibur dan menakjubkan. Tak heran, bila negara ini memiliki daya magnet tersendiri dalam menarik wisatawan dari berbagai negara di belahan dunia, khususnya Indonesia untuk datang ke sini.

Hal itu seperti yang saya jumpai, pada saat berkunjung ke negara yang dikenal dengan julukan Macan Asia ini, dimana tak sedikit wisatawan Indonesia yang menghabiskan akhir pekannya, di negara yang memiliki ikon patung kepala singa berbadan ikan tersebut.

Kala itu, Minggu pagi, saat udara di negara ini masih terasa sejuk nan segar. Saya mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di negara ini, salah satunya yaitu Patung Merlion di Merlion Park – Marina Bay. Obyek wisata yang satu ini dikenal fenomenal, karena menjadi tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai dunia.

Di tempat ini, saya menjumpai sejumlah wisatawan yang tampak asyik mengabadikan foto mereka di depan Patung Merlion tersebut. Bahkan, diantara kerumunan wisatawan yang tengah sibuk dan asyik mengabadikan foto itu, terdapat warga Indonesia asal Pasuruan yang kebetulan menikmati liburan akhir pekannya di obyek wisata ini.

Dia adalah Maya Firdaus (30), warga asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Perempuan berjilbab ini mengaku, kalau dirinya baru pertama kali datang ke tempat ini bersama dengan suami dan buah hatinya.

“Saya dari dulu kepingin banget datang ke sini, tapi selalu saja terkendala oleh waktu. Dan kebetulan mumpung saat ini ada rizki sekaligus ada waktu luang karena bersamaan libur akhir pekan, jadinya saya sempatin untuk berlibur ke sini (Singapura.red),” ucap perempuan berkulit sawo matang tersebut.

Menurut ibu dari satu anak ini, negera Singapura memiliki tatanan kota yang sangat indah dan modern. Sehingga tidak salah bila banyak wisatawan yang memilih negara ini menjadi salah satu tempat pelancongan.

“Selain bagus sebagai tempat wisata, di sini juga bagus untuk di jadikan sebagai tempat shopping. Karena ada beberapa tempat di sini, yang menjual barang-barang merek ternama kelas dunia dengan harga sangat murah, ” kata Maya kepada Kabarpas.com.

Berbeda dengan Maya. Amelia Puspitasari, (21), salah satu wisatawan Indonesia asal Jakarta ini mengaku, sudah empat kali ini berkunjung ke Singapura. Dan kali ini ia datang bersama dengan teman-temannya.

“Menurut saya obyek wisata di Singapura ini sangat komplit. Karena di sini semuanya ada, baik obyek wisata alam hingga modern. Bahkan, di sini ada beberapa tempat wisata yang tak bisa ditemui di negara lain, salah satunya yaitu Patung Merlion ini,” ucap perempuan berparas cantik itu sembari tersenyum. (***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *