Ibu-ibu Muslimat NU Pasuruan Gelar Istighotsah Doakan Jokowi Menang

Reporter : Ajo

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Ribuan ibu-ibu Muslimat di Kota Pasuruan solid mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi-Ma’ruf. Bahkan, keseriusan mereka mendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 itu ditunjukkan dengan menggelar istighotsah untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Acara ini digelar di kediaman Ketua PC Muslimat NU Kota Pasuruan, Nyai Hj Shofiyah Kusaeri di Jalan KH Ahmad Dahlan, Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

“Selain doa bersama untuk kemenangan Bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj. Dan kegiatan ini digelar oleh Ikatan Hajjah Muslimat Nahdlatul Ulama (IHMNU) Pasuruan,” ujar Nyai Hj. Shofiyah Kusaeri kepada Kabarpas.com.

Menurut wanita berhijab yang akrab disapa Bu Nyai Shofi ini, NU sekarang dipojokkan oleh pihak yang ingin memecah belah suara warga Nahdliyyin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Meski demikian, ia mengaku hal itu tak membuat pihaknya bimbang untuk menentukan pasangan calon (Paslon) mana yang nantinya dipilih sesuai dengan organisasi ia pimpin tersebut.

“Seluruh Muslimat NU Kota Pasuruan satu komando dengan para kiai untuk mendukung Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 nanti. Sebab program Pak Jokowi sudah terbukti, beliau juga sederhana dan merakyat. Sedangkan KH Ma’ruf Amin sudah jelas garis perjuangannya di NU. Jadi menurut kami keduanya tidak diragukan lagi,” ungkapnya.

Oleh karena itulah Bu Nyai Shofi berharap melalui doa bersama ini, pihaknya bersama-sama mendoakan agar Paslon nomor urut 1 itu nantinya bisa menang dalam Pilpres tanggal 17 April nanti. “Dan tentunya doa bersama ini juga untuk keselamatan masyarakat, khususnya warga Nahdliyyin dan juga Bangsa Indonesia,” tegasnya.

Selain dihadiri oleh ribuan ibu-ibu Muslimat NU Kota Pasuruan, acara ini juga dihadiri oleh dua calon legislatif (Caleg) DPR RI dan DPD, yaitu Nyai Hj. Anisa Syakur (Caleg DPR RI Nomor 3 dapil Pasuruan – Probolinggo/dari PKB), serta Hj. Harbiah Salahuddin (Caleg DPD RI nomor 35).

Kedua caleg yang sama-sama aktif dan berjuang di NU tersebut, secara bergantian menyampaikan visi dan misinya maju dalam Pileg 2019 nanti. Bahkan, mereka berjanji jika terpilih nanti akan berjuang untuk membawa suara aspirasi Muslimat NU Kota Pasuruan di parlemen. (adv).