Wanita Tua Asal Tajinan Terjebur ke Dalam Sumur

Reporter : Sam Demit

Editor : Memey Mega

 

Malang, Kabarpas.com – Seorang wanita tua ditemukan tercebur dalam sumur belakang rumah warga di Dusun Tubo, Desa Purwosekar, Kecamatan Tajinan, Malang. Wanita tua tersebut diketahui bernama Mbah Menik, (70) , warga setempat.

Pemilik rumah warga RT 12 RW 02 Desa Tubo yang identitas namanya tidak mau menyebutkan mengatakan, saat itu terdengar suara minta tolong dan suara tersebut sampai terdengar dalam kamar tidur warga.

Setelah dicari, suara itu semakin jelas ke arah dalam sumur belakang rumahnya ternyata ada seorang wanita sudah berada di dalam sumur dengan kedalaman kurang lebih 15 meteran.

“Sekitar jam 06.15 wib, saya temukan sumber suara itu ternyata ada seorang wanita tua berada di dalam sumur,” ujar salah seorang warga RT 12.

Karena nihil peralatan untuk mengevakuasi korban, pihak keluarga menghubungi perangkat dusun setempat untuk meminta bantuan ke Polsek Tajinan serta ke Markas PMI Kabupaten Malang.

Petugas Polsek Tajinan bersama Tim PMI Kabupaten Malang sekitar pukul 07.00 wib meluncur ke lokasi dan langsung melakukan evakuasi penyelamatan wanita tua di dalam sumur.

Hampir satu jam kemudian, akhirnya korban (Mbah Menik) berhasil diangkat dari dasar sumur dan dalam kondisi selamat.

Selanjutnya korban dilarikan ke Puskesmas Tajinan untuk mendapatkan perawatan .

“Alhamdulillah, masih terselamatkan meskipun di bagian kaki korban ada yg patah serta ada luka memar di bagian tubuh lainnya,” ucap Muji Utomo senior dari PMI Kabupaten Malang.

Penyebab korban terjebur diduga terpeleset saat hendak menimba air di sumur belakang rumahnya. (dem/mey).