Ridwan Hisjam Terus Dorong Kreatifitas Warga dalam Mengelolah Sampah

Reporter : Dita Lia

Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Dalam acara sosialisasi tentang Bank Sampah, Ridwan Hisjam, Anggota DPR RI Komisi VII terus menekankan pentingnya pengelolaan sampah agar tidak menjadi beban di kemudian hari.

“Sekali lagi saya selalu menekankan, sampah ini bom waktu, kapanpun bisa meledak. Jadi pemerintah bersama masyarakat harus bersama- sama memikirkan bagaimana mengatasi permasalahan ini. Keliatan sepele tapi berbahaya,” ujar politisi Partai Golkar tersebut, Minggu (25/3).

Dalam kegiatan yang mengambil tema Sosialisasi Pengembangan Bank sampah Dalam Menunjang Ekonomi Masyarakat Menuju Indonesia Bersih Sampah 2025, juga turut dihadiri sejumlah pejabat terkait, yakni Dr. Novrizal Tahar, Direktur Pengelolaan Sampah PSLB3 KLHK. Ir. Budi Siswoyo. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten. Heny Puspita, Pejabat Direktorat Pengelolaan Sampah, KLHK.

“Sampah itu bisa menjadi boomerang tapi juga bisa bermanfaat jika kita mampu mengelolahnya. Untuk itu kita terus berupaya meningkatkan kreatifitas masyarakat agar menciptakan hal-hal baru dari proses daur ulang sampah,” lanjut Ridwan Hisjam.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah tentang program Indonesia Bersih 2025, Ridwan Hijam juga menyerahkan 3 unit motor sampah roda tiga yang dikhususkan untuk warga Malang Raya.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 150 peserta mulai dari Kepala Desa, Kader-kader Lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan RW RW se Malang Raya.