Pasuruan Darurat Banjir, Sejumlah Tempat Terendam Air

Reporter : Peter Madundang

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Belum surut banjir di beberapa tempat di Kabupaten Pasuruan pada Rabu (20/03/2019) kemarin. Kini, banjir juga terjadi di wilayah Winongan dan Grati, kabupaten setempat. Untuk di wilayah Kecamatan Grati, banjir dengan ketinggian rata-rata 50-70 Cm terjadi di Desa Kedawung Kulon dan Kedawung Wetan.

Banjir kali ini dipicu hujan deras yang terjadi pada Rabu kemarin. Tak pelak,  membuat debit banjir semakin tinggi ditambah kiriman air hujan dari daerah hulu (dataran tinggi).

Bukan hanya pemukiman warga dan akses jalan saja yang terendam air banjir. Bahkan, infrastuktur sekolah dan Kantor Polsek Grati pun tak luput menjadi persinggahan air banjir tersebut.

Sementara wilayah yang parah terendam air adalah Dusun Kebrukan, Dusun Tugu, Dusun Kedawung Desa Kedawung Kulon dan Dusun Kajarkuning, Dusun Krawan Desa Kedawung Wetan.

“Semoga banjir ini bukan manjadi agenda tahunan lagi di wilayah Kedawung. Dan semoga banjir ini cepat surut dan warga bisa beraktifitas seperti biasa,” ujar Agus Wirayudi warga Dusun Kedawung. (ptr/gus).