Begini Upaya Pemkab Probolinggo Tingkatkan Mutu Organisasi dan Tenaga Keolahragaan

Reporter : Amelia Putri

Editor : Anis Natasya

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Dalam rangka peningkatan mutu organisasi dan tenaga keolahragaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) memberikan pelatihan masseur sport.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Disporaparbud Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari unsur cabang olahraga se-Kabupaten Probolinggo yang memiliki basic memijat tradisional. Sebagai narasumber hadir Dr. Joesoef Roepajadi, MPd yang menyampaikan materi Masase Terapi Cedera.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan dalam hal penanganan, pencegahan cedera olahraga hingga upaya pemulihan stamina fisik setelah berolahraga,” ujar Kasi Keolahragaan Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Ganet Lelono.

Sementara Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Teguh Kawiandoko mengatakan olahraga merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus dapat membentuk jasmani yang bugar. “Apapun jenis, nama dan bentuk olahraga banyak diminati oleh kalangan masyarakat baik olahraga masyarakat maupun olahraga prestasi,” katanya.

Menurut Teguh, seiring dengan hal tersebut pihaknya mendorong untuk melakukan peningkatan SDM tenaga keolahragaan melalui pelatihan masseur sport. Masseur sport merupakan tenaga keolahragaan yang sangat dibutuhkan dan perlu dihadirkan di Kabupaten Probolinggo. Tidak hanya bagi kebutuhan atlit dan masyarakat yang gemar berolahraga, tetapi juga bagi induk organisasi olahraga khususnya cabang bela diri.

“Harapan besar dari kami sebagai pribadi ataupun mewakili Pemerintah Kabupaten Probolinggo adalah melalui pelatihan masseur sport ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah masseur sport, khususnya di dalam anggota cabang olahraga dan bermanfaat pada saat event olahraga yang akan datang seperti Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur,” pungkasnya. (mel/nis).