Pria Ini Nekat Curi HP untuk Bayar Hutang

Reporter : Sam Demit

Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Dengan alasan kepepet buat membayar hutang, pria asal Wajak nekad curi tas dan HP milik warga Turen. Namun aksi mencuri ini ketahuan dan tertangkap warga. Akibatnya bogem mentah massa melayang ke tubuh pria ini.

Beruntung aksi main hakim sendiri terhadap tersangka yang diketahui bernama Mohammad Hasanudin (33) warga Desa Wonoayu, Wajak, Kabupaten Malang, dapat diselamatkan petugas kepolisian yang cepat datang ke lokasi.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Turen Iptu Soleh Mas’udi mengatakan, kejadian berawal saat korban diketahui bernama Sunarti ( 54 ) warga Jalan Ahmad Yani Turen, Kabupaten Malang, sekitar pukul 07.35 wib sedang di kamar mandi dan anak korban berada di dapur.

Saat itu tersangka melintas di depan rumah korban, melihat rumah dalam kondisi sepi dan pintu depan terbuka. Saat itulah dimanfaatkan masuk rumah korban. Ia ke kamar korban dan mengambil HP merk Xiaomi dan tas kecil.

Setelah mendapatkan barang curiannya, saat hendak keluar dari rumah korban, aksi tersangka ketahuan saudara korban.

Sontak saksi berteriak maling hingga mengundang reaksi warga sekitar. Tersangka yang ketakutan, membuang HP dan tas lalu berusaha untuk kabur.

Namun warga mengejar dan mengepung tersangka.
Karena tidak ada jalan untuk kabur, tersangka menyerah.

Petugas Polsek Turen yang datang ke lokasi, mengamankan tersangka dan barang bukti berupa tas dan HP Xiaomi.

“Tersangka kami amankan setelah ditangkap warga. Saat ini, kasusnya masih terus kami kembangkan apakah ada TKP pencurian lainnya,” jelas Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Soleh Mas’udi.

Sementara itu, alasan tersangka mencuri dikarenakan harus segera membayar hutang yang sudah jatuh tempo.

“Saya terpaksa mencuri karena kepepet untuk bayar utang dan tak ada pilihan selain mencuri,” ucap tersangka dalam pemeriksaan. (dem/mey)