Gara-gara Bensin Tumpah, Bakar Kios Hingga Gardu Listrik

Reporter : Sam Demit

Editor : Memey Mega

Klojen, Kabarpas.com – ‘Tolong tolong ….’ teriak Imam, anak pemilik kios bensin dan tambal ban saat melihat kios bensinnya terbakar hebat dan membakar travo listrik hingga tiga motor yang terparkir ditepi jalan.

Kebakaran kios bensin yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Martadinata depan Panca Budhi Kel Sukoharjo di duga akibat bensin tumpah menyambar kompor tambal ban yang sedang menyala.

Menurut saksi mata, Imam anak korban, Sanan (49) warga Jl. Kyai Tamin V/48 RT.001 RW.007 Kel. Sukoharjo Kec. Klojen Kota Malang, mengatakan pada wartawan kabarpas saat dirumahnya, kejadian sekitar pukul 09.30 Wib Minggu (17/3) pagi dan berawal saat saksi sedang menambal ban milik pelanggannya sedangkan saat itu pak Sanan sedang mengisi bensin dari jurigen ke botol botol satu liter. Tanpa disadari, selang yang ada didalam jurigen lepas dari botol ( amber ) hingga tumpah kepinggir jalan dan mengalir kemudian menyambar kompor tambal ban yang sedang menyala.

“Saya lagi masang ban dalam motor yang habis ditambal, kok api uda membakar kios serta membakar lengan ayah saya,” ucap saksi.

“Saya terus lari sambil menyelamatkan ayah saya,” tambahnya.

Dibantu warga sekitar korban dilarikan ke RS Panti Nirmala sedangkan warga yang lain menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Lima unit mobil PMK yang dihubungi langsung meluncur dan melakukan pembasahan hingga 30 menit kemudian api dapat dijinakan.

Sementara pihak kepolisian setempat masih melakukan olah TKP serta melakukan penyelidikan. Diperkirakan akibat dari kebakaran ini, kerugian hampir ratusan juta. (dem/mey)