Aduh, Ambulans Bawa Pasien Ini Masuk ke Sungai Konto

Reporter : Sam Demit

Editor : Memey Mega

 

Malang, Kabarpas.com – Sebuah Mobil Ambulan milik Rumah Sakit HVA Pare, alami kecelakaan masuk sungai Konto di jalan Desa Ngepreh Kec Pujon setelah berserempetan dengan truk yang identitasnya belum diketahui.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com dari berbagai sumber, sekitar pukul 12.30 WIB, mobil ambulan dengan nopol S 1577 TC milik RS HVA Pare yang membawa pasien pasca operasi di RS HVA untuk dirujuk ke RS Saiful Anwar Malang
melaju dari arah barat menuju Malang.

Sedangkan dari arah berlawanan (timur) melaju 2 truk bermuatan berjalan pelan pelan. Namun sesampai di TKP tanpa di sangka ada sebuah truk tanpa muatan yang tidak diketahui nopolnya juga melaju kencang dari arah timur, dan berusaha mendahului 2 truk bermuatan yang berjalan pelan.

“Karena jarak uda dekat, bukannya tidak berusaha menepi atau mengurangi kecepatan, tetapi justru menambah kecepatan untuk mendahului dua truk di depannya, akibatnya truk nyenggol ujung depan kanan ambulance,” ujar Saiful Anwar (28) pedagang durian di dekat lokasi.

“Sopir Ambulan terkejut dengan ulah truk tersebut langsung menghindar ke kiri, dan karena belum sempat mengurangi kecepatan, Ambulance pun oleng ke kiri dan tercebur ke sungai konto,” ungkapnya.

Warga sekitar (para pedagang durian) melihat kejadian ini langsung menolong pasien dan kru ambulan serta mencari ambulan pengganti untuk melanjutkan evakuasi pasien menuju RS Saiful Anwar Malang.

“Alhamdulillah pasien beserta kru ambulan selamat semua,” ucap Hendri relawan KU Batu pada kabarpas , Kamis ( 14 / 3 )

Sedangkan truk yang menyerempet ambulance berusaha melarikan diri, tanpa menunggu komando beberapa warga dan rekan dari ambulance melakukan pengejaran truk dan akhirnya bisa dihentikan di kawasan Kambal Ngantang selanjutnya diamankan menuju Mapolsek Ngantang.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penangganan Unit Lakalantas Polres Batu. (dem/mey)