Meresahkan, Jambret Asal Kebalen Ini di Hujani Timah Panas

Reporter : Sam Demit

Editor : Memey Mega

Malang, kabarpas.com – Tim Buser Polres Malang terpaksa menghadiahi timah panas terhadap pelaku jambret asal Kebalen Kotalama yang beraksi di Kawasan Jalinbar Kepanjen pada Selasa (12/3) siang kemarin.

Pelaku jambret yang dihadiahi timah panas yaitu Anis ( 36 ) warga Jl Kebalen Wetan gang Cepiring, Kotolama, Kota Malang.

Menurut Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H, S.I.K, MSi dalam rilisnya Rabu (13/3) dihalaman depan Mapolres Malang mengatakan pelaku dalam menjalankan aksinya dikawasan Jalinbar Kepanjen selalu sendirian dan sasarannya kaum wanita. Dan tersangka mengaku sudah empat kali menjambret sejak awal bulan Februari 2018 lalu.

“Pengakuan tersangka dalam menjalankan aksinya biasanya malam hari sekitar pukul 20.00 sampai 21.00. Sasarannya adalah wanita yang mengendarai motor membawa tas, atau yang dibonceng,” ucap Yade, dihadapan awak media, Rabu (13/3).

Sementara dalam pemeriksaan pelaku mengaku menjambret dengan alasan kepepet butuh uang buat kebutuhan keluarganya.

“Kerjaan saya cuma buruh potong ayam dan hasilnya kurang mencukupi untuk kebutuhan yang dirumah,” ucap tersangka Anis.

Kapolres juga menambahkan disamping menangkap Anis, anggotanya juga menangkap penadah bernama Zaenal Arifin (43) warga Desa Kalipare yang tercatat sebagai karyawan koperasi.

“Dia diamankan karena membeli HP hasil kejahatan dari pelaku ini seharga 1 Juta,” tutup Kapolres Malang. (dem/mey)