Begini Meriahnya Lomba Senam Pasuruan Kondang 2019

Reporter : Ajo

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Pasuruan menyelenggarakan kegiatan lomba senam Pasuruan Kondang antar Kelurahan Se-Kota Pasuruan. Acara yang digelar di dalam gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan ini berlangsung dengan sangat meriah.

Lomba tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Pasuruan, dan dihadiri Camat, Lurah Se-Kota Pasuruan, Pengurus PERWOSI Kota Pasuruan serta undangan lain.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu mewujudkan mayarakat Kota Pasuruan yang sehat dan bugar, terutama pada usia remaja yang masih produktif serta agar seluruh masyarakat Kota Pasuruan bisa memasyarakatkan Senam Pasuruan Kondang,” ujar Ketua Panitia penyelenggara Boedi Widayat.

Dijelaskan, peserta lomba ini terdiri dari 170 orang remaja putri yang merupakan anggota Karang Taruna dari 34 Kelurahan Se-Kota Pasuruan.

Sementara, Ketua PERWOSI Kota Pasuruan Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua peserta dan para undangan serta segenap pengurus PERWOSI Kota Pasuruan atas ide-ide kreatifnya memfasilitasi kegiatan Lomba Senam Pasuruan Kondang antar Kelurahan Se-Kota Pasuruan.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan Senam Pasuruan Kondang dan membantu mewujudkan masyarakat Kota Pasuruan yang sehat dan bugar. Semoga kegiatan Lomba Senam Pasuruan Kondang antar Kelurahan Se-Kota Pasuruan ini berjalan lancar dan bermanfaat,” terangnya.

Untuk sekadar diketahui, Kota Pasuruan banyak memiliki keunggulan-keunggulan dan produk-produk serta budaya lokal yang membanggakan dan mungkin belum diketahui secara merata oleh seluruh masyarakat.

“Maka Senam Pasuruan Kondang inilah merupakan salah satu solusi untuk mengenalkan budaya kita. Senam Pasuruan Kondang merupakan senam khas Kota Pasuruan yang diciptakan dan dikemas sedemikian rupa yang menggambarkan kekhasan budaya lokal Kota Pasuruan agar masyarakat lebih mengenal dan mencintai potensi yang dimiliki,” ungkapnya. (ajo/gus).